PENGALAMAN PERTAMA BELAJAR DI UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG

UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG
Universitas Bandar Lampung



Hai Teman-teman, Bagaimana persiapan kalian untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas ? Pastinya kalian gak sabarkan untuk menyandang gelar mahasiswa. Jadi sekarang saya mau berbagi pengalaman pertama saya belajar di universitas bandar lampung.


  • Mengapa Anda Memilih UBL ?
Yang Pertama Paling Penting Lokasinya Di Bandar Lampung 
lokasi Universitas yang mudah di akses tentunya sangat menjadi pertimbangan bagi kalian kan, Angkutan umun lewat terus menerus tanpa henti. Bagi kalian yang nggak mau ribet tinggal pesan GOJEK ( bukan promosi ya ) terus sebutin " mau ke UBL Bang " pasti driver gojek nya langsung tau.

Yang Kedua Gak Kalah Pentingnya FASILITAS KAMPUS Dong
Meskipun UBL adalah universitas swasta tapi UBL memiliki fasilitas yang tergolong baik di bandar lampung, seperti :

   1. Gedung Mewah


   2. Lapangan Luas

   3. WC Duduk Gak Perlu Jongkok Jadi Gak Takut Kotor Ya

Sebenarnya fasilitas di ubl masih banyak lagi, tapi kalo mau di ceritakan semua di postingan ini bisa 7hari 7malem baru kelar. jadi bagi kalian yang ingin lebih tau tentang fasilitas di ubl bisa datang langsung ke kampus UBL ya.

 Memiliki Lebih Dari 10 Prodi


Untuk Biaya, UBL Menawarkan Beasiswa Mulai Dari 25%-100% ( Jalur Akademik, Non Akademik, Bidikmisi ) Jadi Gak Perlu Khawatir.

  •  Bagaimana Proses Anda Menjadi Mahasiswa UBL ? 
Setelah saya mencoba mengikuti Tes SNMPTN,SBMPTN dan dinyatakan tidak lulus, Akhirnya saya  Mencoba mencari informasi tentang universitas swasta yang ada di bandar lampung. Kebetulan ada kakak sepupu yang juga alumni dari UBL yang memberi tahu saya bahwa UBL memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa baru untuk semua jurusan yang ada.

Kemudian saya melengkapi persyaratan untuk pendaftaran, Keesokan harinya saya berangkat ke UBL dan menuju kekantor Fakultas Ilmu Komputer UBL untuk menyerahkan persyaratannya kebagian administrasi. Setelah beberapa minggu karena itu masih dalam suasana lebaran idul fitri akhirnya saya mendapat panggilan untuk wawancara di Kantor FIK.

Pada Wawancara tersebut saya mendapat beasiswa sebesar 50%, Ya alhamdulilah untuk meringankan beban orang tua. Setelah beberapa minggu mulai dari pengambilan almamater sampai PPK berjalan lancar akhirnya saya mulai berkuliah di UBL.

  • Bagaimana Belajar Di UBL ?
Menurut saya belajar di UBL sangat nyaman dengan fasilitas kelas yang baik, Dosen-Dosen yang suka bercanda, dan Teman teman yang baik.

  • Apa Cita-cita Anda Setelah Lulus Dari UBL ?
Cita-cita  saya setelah lulus dari UBL dan mendapat gelas S.Kom, Saya akan mencari peluang usaha dengan memanfaatkan Ilmu Pengetahuan, Keterampilan yang telah saya dapat selama menjadi mahasiswa UBL.


Mungkin sekian dulu ya pengalaman yang bisa saya bagi kepada kalian semua.

TERIMA KASIH ATAS WAKTUNYA.................. 

SALAM TEKNOLOGI ...................

0 Response to "PENGALAMAN PERTAMA BELAJAR DI UNIVERSITAS BANDAR LAMPUNG"

Posting Komentar