5 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Cepat dan Tuntas





Jerawat pasir biasanya muncul pada bagian pipi, jidat, punggung, dan juga dada. Jerawat pasir memiliki ukuran yang kecil, namun yang seringkali menjadi masalah adalah biasanya jerawat pasir muncul dalam jumlah yang banyak. Munculnya jerawat pasir tentu membuat kita merasa tidak nyaman, karena kulit terasa kasar, terlebih jika munculnya pada area wajah.

Berikut beberapa bahan alami yang cukup efektif untuk mengatasi jerawat pasir.

1. Bawang Putih
Bawang putih sudah sejak lama dikenal memiliki kandungan antioksidan yang dapat membunuh bakteri, tak ayal bawang putih juga sering digunakan untuk menghilangkan jerawat.
Cara penggnaannya yakni dengan cara menumbuk bawang putih dengan gula merah dan sedikit air hingga menjadi masker. Oleskan ke area yang berjerawat, diamkan hingga kering, kemudian cuci wajah hingga bersih.



2. Lidah Buaya
Cara penggunaannya yakni dengan mencampurka gel lidah buaya dengan garam hingga menjadi masker. Oleskan masker tersebut dan lakukan pijatan pada area berjerawat guna mengangkat kotoran, tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air besih.

3. Putih Telur
Putih telur memiliki kandungan protein yang dapat mengontrol minyak berlebih, seperti diketahui bahwa penyebab munculnya jerawat adalah karena wajah berminyak.
Cara penggunaannya yakni dengan oleskan masker putih telur pada area berjerawat, tunggu sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya gunakan telur ayam kampung.

4. Yogurt Plain
Yogurt sudah sejak lama dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, tapi tahukah Anda jika yogurt ternyata juga bisa mengatasi masalah jerawat pada wajah? Tapi perlu Anda ketahui, yogurt yang digunakan untuk perawatan wajah adalah yogurt plain. Yogurt plain adalah yogurt tanpa rasa sehingga sangat cocok digunakan untuk masker maupun lulur.

5. Jeruk Nipis
Bahan alami yang satu ini sudah sejak lama dikenal sebagai pembasmi jerawat, senyawa asam pada jeruk nipis bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.Cara penggunaannya yakni dengan cara mencampurkan perasan jeruk nirips dengan air mawar, kemduian oleskan pada wajah, diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air.

Nah itulah 5 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Cepat dan Tuntas.
Terimakasih.

1 Response to "5 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Cepat dan Tuntas"